Hindari Anak Sekolah, Bus Jatirogo-Bojonegoro Tabrak Dump Truck

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang melibatkan antara kendaraan roda empat jenis bus dengan dumpJalan Raya Parengan-Jatirogo turut tanah Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Senin (22/1/2018) siang.

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua orang yaitu pengemudi bus atas nama Sugianto (32) warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban dan satu orang penumpang yaitu Ardi Pradana (22)

Mahasiswa asal Desa Gunungmelati, Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut (Kalsel) mengalami luka-luka.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, kronologis kejadian laka lantas tersebut berawal saat kendaraan Bus Nopol Nopol S-7377-UA yang dikemudikan Sugianto, berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi, dan saat itu bus menghindari anak sekolah yang kebetulan melintas.

"Saat berjalan dengan kecepatan tinggi kendaraan bus mencoba menghindari anak sekolah yang melintas," kata Kapolsek Parengan, AKP Basir. Kemudian, lanjut Kapolsek, dari arah berlawanan datang kendaraan Dump

Truck Nopol S-9277-UA yang dikemudikan Jarno Rismanto (35) warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

"Meski sudah menghindar ke kiri sampai turun di badan jalan, akan

tetapi Bus masih mengenai bak bagian belakang sebelah kanan dump truck," lanjut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dari kejadian itu Sugianto, pengemudi bus mengalami luka lecet dan seorang penumpang bernama Ardi Pradana

mengalami luka di bagian hidung. Sehingga keduanya segera dilarikan kePuskesmas Parengan.[hud/col]