Bupati Tuban Canangkan Kampungku Surgaku di Karangsari

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban,  Fathul Huda melakukan kunjungan di Kampung Nelayan, Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban yang saat ini mulai merintis untuk mewujudkan kampung nelayan warna-warni atau kampung sejuta warna.

Dalam kunjunganya tersebut, Bupati Tuban mengatakan, kampung nelayan identik dengan kampung yang miskin dan kumuh. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus mensuport dan memberikan stimulan agar nelayan ini tidak identik dengan kemiskinan dan kekumuhan.

"Kita berikan stimulan agar kampung nelayan yang sempit ini tidak kumuh, maka diadakan kampung warna-warni ini dengan anggaran cat kami siapkan dan yang melakukan adalah masyarakat setempat," kata Bupati Tuban, Senin (22/1/2018).

Ia mentargetkan, untuk kampung warna-warni di Kelurahan Karangsari ini ditargetkan tahun depan harus sudah selesai. Disamping itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah disungai yang akan berimbas dikampung yang lain.

"Seperti yang saya canangkan tadi Kampungku Surgaku," pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas (PRKP) Tuban, Sudarmaji mengatakan bahwa kampung srjuta warna ini konsepnya adalah merubah kampung yang kumuh menjadi kampung yang berdaya dan bermartabat.

"Kalau ini berhasil kita akan kembangkan. Ini polanya adalah pola swadaya masayarakat, kami beri cat dan masyarakat yang ngecat," pungkasnya.

Diketahui, dalam kunjungan bupati tersebut, turut hadir Forkopimka Tuban, Pemerintah Kelurahan serta masyarakat setempat.[hud/ito]