Orientasi Saka Wira Kartika Kerek Digelar di Ngipeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Koramil Kerek menggelar kegiatan Orientasi dan Kepelatihan Saka Wira Kartika di Bumi Perkemahan Ngipeng, Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Minggu (31/12/2017).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 15 orang saka yunior, serta diikuti oleh oleh anggota Saka Wira Kartika Koramil Kerek senior sebanyak 10 orang dan pembina Pramuka Koramil Kerek.

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan agenda adik-adik Saka Wira Kartika yang senior,” kata kakak Junaidi, salah satu anggota saka senior.

Sementara itu, Danramil Kerek Kapten inf Priwahyudi, juga menyatakan rasa terima kasih kepada adik-adik saka yang begitu antusias mengikuti pelaksanaan kegiatan orientasi dan pengukuhan saka wira kartika baru/yunior.

"Saya ucapkan terimakasih kepada anggota Koramil Kerek beserta anggota saka wira kartika atas partisipasi dan peran aktifnya. dalam rangka mengimplementasikan kerjasama antara Koramil Kerek dan Kwartir Nasional gerakan Pramuka Kecamatan Kerek," terang Danramil.

Danramil juga berpesan kepada peserta Orientasi dan Kepelatihan Saka Wira Kartika Koramil Kerek, agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan personel.

"Ini sebagai wujud bentuk pembinaan bela negara para generasi muda. Diharapkan bisa membina, mendidik Saka Wira Kartika secara berkelanjutan," pungkasnya.[hud/ito]