Kerap Sakiti Diri, Seorang Ibu Nekat Bakar Diri

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban - Seorang ibu rumah tangga yang kerap menyakiti dirinya sendiri harus dirawat di rumah sakit, setelah aksi terakhirnya dengan cara membakar tubuhnya tidak diketahui pihak keluarga maupun warga sekitar.

Ibu rumah tangga berinisial ASH (46), merupakan warga Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Korban yang mengalami luka bakar serius itu harus dirawat di RSUD dr. R. Koesma Tuban, namun karena luka diderita parah akhirnya dirujuk ke rumah sakit di Surabaya.

"Korban sudah dirujuk ke rumah sakit di Surabaya. Sebelumnya dirawat di RSUD dr. Koesma," terang Ipda Dean Tomy R, Kaur Binops (KBO) Sat Reskrim Polres Tuban, Sabtu (30/12/2017).

Tomy sapaan akrab KBO Sat Reskrim menjelaskan, jika kejadian itu berlangsung Kamis kemarin sore. Pihak kepolisian yang mengetahui informasi itu langsung melalukan penyelidikan.

"Kita selidiki dan masih kita kembangkan, apa motif sebenarnya yang membuat ibu tiga anak itu bakar diri. Kita harap semoga korban segera sembuh dan bisa kita mintai keterangan," pungkasnya.

Tomy juga menambahkan, hasil penyelidikan sementara yang didalami petugas bahwa korban kerap berusaha menyakiti diri sendiri. Namun, aksinya itu bisa diketahui oleh keluarga.

"Sering menyakiti diri sendiri, aksi bakar diri ini yang tidak diketahui orang. Saat sudah dalam kondisi terbakar suami baru tahu dan langsung dibawa ke rumah sakit," tutup dia. [nok/rom]