Joko Tarub BC Agendakan Lomba Kicau Burung

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang tahun baru 2018 yang tinggal beberapa hari saja, banyak komunitas berbondong membuat acara untuk memeriahkan pergantian tahun, Sabtu (30/12/2017).

Seperti halnya komunitas yang satu ini. Adalah Jaka Tarub Bird Community (JTBC) yang bermarkas di Taman Jaka Tarub, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang ini juga berencana mebuat even tahun baru pada komunitasnya.

"Senin depan pas tahun baru, kita juga akan adakan even besar, umum se-Kabupaten Tuban," papar salah seorang anggota JTBC, Jon Gendon kepada blokTuban.com.

Dalam agenda yang akan dilaksankan pada tanggal 1 Januari 2018 nanti, pihak panitia akan melombakan banyak kelas kicau burung, serta berbagai doorprize menarik.

"Akan ada banyak kelas yang dilombakan, seperti kelas Love bird, Baby, Pleci, Kacer, Cendet, dan masih banyak kelas dan golongan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, para pecinta kicau mania juga menyambut dengan baik adanya even tersebut. Tahun baru yang notabennya dijadikan masyarakat umum untuk berkumpul dengan keluarga, berwisata, atau piknik, bisa dimanfaatkan oleh pecinta kicau untuk bersilaturrahmi.

"Eveb tahun baru nanti, Insya Allah kita juga akan ikut, sekalian kumpul sama komunitas kicau dari daerah lain juga," kata Fathur, kicau mania asal Plumpang. [feb/ito].