Wujudkan Tata Kearsipan Berstandar, Bangilan Dapat Pembinaan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Arsip merupakan barang berharga bagi pemerintah, untuk itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Tuban memberi pembinaan kepada staf dan pegawai di Kecamatan Bangilan, Kamis (16/11/2017).

Pantauan blokTuban.com di lapangan, staf bagian kearsipan tersebut mendapat pembinaan dan monitoring secara langsung oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan DPK Kabupaten Tuban di kantor kecamatan setempat.

"Maksud dinas memberi pembinaan ini, sebagai upaya mewujudkan tata kearsipan kecamatan agar sesuai standar Pemerintah setempat," terang Kabid Pengembangan dan Pembinaan DPK Kabupaten Tuban, Sri Wigatin kepada blokTuban.com, di sela-sela pembinaan tata kearsipan, Kamis (16/11/2017) tadi.

Secara singkat, tujuan yang ingin dicapai DPK Kabupaten Tuban, agar seluruh kecamatan mendukung pemerintah daerah (Pemda) dalam bidang tata kelola arsip. Tujuannya, supaya kearsipan dapat tertata rapi.

Di kesempatan ini, lanjut wanita murah senyum itu, DPK Kabupaten Tuban menargetkan tuntas kearsipan kecamatan di tahun 2016 lalu. Sisanya yang lain, untuk dilakukan sendiri oleh pihak kecamatan.

"Target kita, satu hari ini selesai mengarsipkan dokumen di tahun 2016. Ketika sudah mampu, untuk tahun sebelumnya dan sesudahnya kecamatan bisa menyiapakan sendiri," sambungnya panjang lebar.[rof/ito]