Tuban Sarung Soccer 2017 Resmi Digulirkan Lesbumi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan, Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Tuban, Hari ini, Jumat (10/11/2017), resmi menggulirkan kompetisi Tuban Sarung Soccer 2017.

Kompetisi sepak bola dengan memakai sarung tersebut diselenggarakan Lesbumi Tuban di Lapangan Sepak Bola Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Jalan Sunan Kalijogo, Tuban.

Ketua Panitia, Muhaiminsah mengatakan, bahwa kegiatan Sarung Soccer ini merupakan kegiatan pamungkas dari rangkaian peringatan hari santri nasional, yang mana sebelumnya berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan di Kabupaten Tuban.

"Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi antar santri Pondok Pesantren dan Madrasah se-Kabupaten Tuban," ungkap Muhaiminsah kepada blokTuban.com.

Masih kata Muhaiminsah, dalam kegiatan Sarung Soccer ini, panitia menyelipkan beberapa unsur, diantaranya adalah unsur religius, budaya dan olahraga.

Sementara itu, Camat Tuban, Irchamni yang mewakili Bupati Tuban H. Fathul Huda, dalam sambutanya berharap agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan juga berkah. "Semoga dalam pelaksanaannya, Sarung Soccer 2017 ini berjalan lancar dan barokah," harapnya.

Dalam Opening Ceremony Sarung Soccer Tuban 2017 ini, didahului dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh Mohammad Amenan, selaku Sekretaris PCNU Tuban. [hud/rom]