Tiga Bangunan di Maindu Retak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Usai beberapa desa di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digoncang gempa berskala kecil, pihak keamanan Polsek dan Koramil langsung melakukan identifikasi kerusakan bangunan yang terdampak gempa.

Identifikasi tersebut dilakukan di Desa Maindu, Kecamatan Montong, yang mana saat gempa di desa tersebut, warga merasakan getaran yang lumayan kuat hingga membuat warga panik.

Alhasil, dari identifikasi sementara itu, akibat dampak gempa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu, pihak keamanan menemukan tiga bangunan di Desa Maindu yang mengalami retak.

"Hasil identifikasi sementara, ada tiga bangunan mengalami retak kecil," ungkap Humas Polsek Montong AIPTU Jamal,  saat melakukan identifikasi di Desa Maindu, Kamis (19/10/2017).

Ia menjelaskan, ketiga bangunan yang mengalami retak tersebut adalah Sekolah Menengah Pertama Negari (SMPN) Montong 3, Rumah Ketua RT.06/RW.02 dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Maindu 1.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, begitu juga ditaksir sementara dari retakan kecil tersebut kerugian sekitar Rp500 ribu," pungkasnya.

Diketahui, sesuai dengan rilis BMKG, jika gempa tercatat 15 Km Timur Laut Bojonegoro dan sekitarnya. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi yang terjadi berkekuatan M = 3.8 Skala Richter itu berpusat di darat, 15 km arah Timur Laut Bojonegoro pada koordinat 7.02 LS,111.93 BT kedalaman 9 km. [hud/rom]

gempa-2