Grabagan dan Montong Diguncang Gempa

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sejumlah desa di beberapa kecamatan di Tuban merasakan gempa. Meski berskala kecil, gempa yang terjadi beberapa detik itu cukup mengejutkan warga.

Informasi yang diterima blokTuban.com, gempa terjadi ketika waktu mendekati pukul 11.00 siang ini, Kamis (19/10/2017). Dirasakan warga di Kecamatan Grabagan dan Kecamatan Montong.

"Saat itu saya pulang kerja istirahat di rumah, kaget ketika bersandar tembok merasakan getaran," kata Aji Dahlan, warga Desa/kecamatan Grabagan kepada blokTuban.com.

Aji langsung lari ke luar rumah. Ternyata, para tetangganya juga merasakan hal yang sama dan berlari ke luar rumah. "Ternyata para tetangga juga lari ke luar rumah," terang Aji.

Gempa dirasakan sekitar dua detik. Warga bersyukur tidak ada korban. Juga tidak ada kerusakan fasilitas milik pribadi atau publik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, membenarkan gempa dirasakan warga Kecamatan Grabagan dan Kecamatan Montong.

"(gempa) dengan skala ritcher kategori rendah," terang Joko.

Dia merinci info gempa Mag: 3.9 SR, 19 Oktober 2017. Terjadi pada pukul 10:49:14 Wib. Lokasi: 7.00 LS, 119.94 BT (20 Kilometer timur laut Bojonegoro) dengan kedalaman 11 Km. Kemungkinan gempa lebih besar dirasakan warga Bojonegoro. [pur/rom]