PHBN Soko Siapkan Ribuan Ikan untuk Lomba Memancing

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Soko telah menyiapkan ribuan ikan untuk pelaksanaan lomba memancing yang akan dilaksanakan di Sendang Ngerong, Desa Gununganyar, Kecamatan Soko tanggal 10 November 2017 nanti.

Sebelumnya, dibantu masyarakat dan pemuda setempat, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Soko, Eko Suhartadi telah menabur 2000 ikan jenis Tombro dan Nila di perairan Sendang Ngerong.

"Kemarin, jauh sebelum pembukaan agrowisata Negeri Atas Air, Sekcam Soko sudah mengisi sendang dengan 2000 ikan Tombro dan Nila," papar Alex, salah satu anggota Karang Taruna Kecamatan Soko, Kamis (7/9/2017).

Pengisian ikan tersebut rencananya akan ditambah lagi menjadi 5000 ekor ikan untuk memeriahkan lomba yang berhadiah jutaan rupiah tersebut. "Lusa atau H-3 pelaksanaan nanti rencananya akan ditabur 3000 ikan lagi, jadikan total ikan pancingan ada 5000 ekor," tambahnya lagi.

Dari data yang berhasil diperoleh blokTuban.com, lomba memancing tersebut juga akan dihadiri oleh penghobi pancing dari luar Kecamatan Soko, bahkan dari luar Kabupaten Tuban. [feb/col]