Kecelakaan di Merakurak, Pelajar dan Mahasiswi Tewas di TKP

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang mengakibatkan dua korbanya meninggal di tempat kejadian terjadi di Jalan Raya Merakurak-Montong turut Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (7/9/2017).

Korban meninggal diketahui bernama Mohammad Ridwan (16) seorang pelajar asal Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan dan Endang Kasiyati (25) seorang mahasiswi asal RT/2 RW/2 Desa Mergoasri, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Kejadian bermula, ketika kedua korban yang berboncengan tersebut mengendarai Sepeda Motor jenis Honda vario Nopol S-5155-GN melaju dari arah selatan ke utara. Pada saat melajukan kendaraanya, pengendara sepeda motor yakni Muhammad Ridwan, tidak mampu berkonsentrasi dengan baik sehingga menabrak Truck Box Nopol L-8144-ZC yang sedang berhenti di badan jalan (jalur kiri).

"Pada saat berjalan pengemudi motor tidak mampu berkonsentrasi dengan baik, sehingga menabrak Truck Box Nopol L-8144-ZC yang sedang berhenti di badan jalan (jalur kiri), yang dikemudikan oleh Tarno (37) warga Kelurahan Sukolilo Gg I /13 RT/1 RW/1 Kecamatan/Kabupaten Tuban," ungkap Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati.

Setelah menabrak truck box, selanjutnya pengendara sepeda motor tersebut oleng dan terpelanting ke kanan. Pada waktu bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan truk Nopol S-8366-UA yang dikemudikan oleh Didit Wahyudi (53) warga RT/1 RW/8 Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

"Setelah menabrak truck box, motor yang dikendarai korban oleng dan terplanting ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan truk sehingga terjadilah Laka Lantas hingga kedua korban meninggal," tambahnya.

Dari kejadian tersebut, pihak kepolisian melaksanakan olah TKP guna melakukan penyidik lebih lanjut. [hud/col]