Kecamatan Semanding, Tertinggi Melaksanakan Pernikahan di Luar Kantor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dari Catatan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, selama 1 semester tahun 2017. Kecamatan Semanding menjadi kecamatan yang tertinggi melaksanakan pernikahan di luar kantor.

Dari data yang dihimpun blokTuban.com, pelaksanaan pernikahan di luar kantor selama satu semester di kecamatan tersebut, mencapai 345 pernikahan.

"Mulai bulan Januari sampai Juni 2017, Kecamatan Semanding paling banyak melaksanakan pernikahan di luar kantor," ujar Abu Naib Staf Bimbingan Masyarakat (Bimmas) Kemenag Tuban kepada blokTuban.com.

Setelah Kecamatan Semanding, Abu Naib mengungkapkan, kecamatan yang banyak melaksanakan pernikahan di luar kantor ke dua adalah Kecamatan Kerek sebanyak 290 pernikahan. Lalu disusul Kecamatan Plumpang sebanyak 280 pernikahan.

Ditambahkannya, di semester pertama tahun 2017, masyarakat Kabupaten Tuban lebih meminati pelaksanaan pernikahan di luar kantor atau di rumah. "Masyarakat lebih suka melaksanakan pernikahan di rumah, meskipun ada biayanya," pungkasnya.[hud/ito]