Peduli Atlet Catur, PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Beri Bantuan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Guna mendukung kegiatan atlet catur Kabupaten Tuban, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, memberikan bantuan biaya pemberangkatan dan pelaksanaan di Kejurprov Catur Junior Ke-50 Tahun Emas 2017 Jawa Timur. Rencananya, dua tim perwakilan putra dan putri akan berlaga pada hari ini, Sabtu (20/5/2017) hingga Selasa (23/5/2017) mendatang di GOR PKPSO Bumi Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Field Manager (FM) PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto mengatakan, beberapa waktu lalu ada proposal masuk untuk keperluan mensupport dan membina para atlet catur. Hal itu dinilai sebagai bagian komitmen perusahaan minyak dan gas (Migas) membina bakat kegiatan positif.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa memadai untuk mendukung para atlet menggapai prestasi. Sebab jika di Kejurprov Jawa Timur berhasil, maka bisa lanjut menimba pengalaman bertanding di kancah Nasional.

"Sebagai perusahaan pemerintah, itu tugas kita dan bantuan telah didisposisikan ke anggota untuk dibantu sesuai prioritas dan keperluan dari proposal yang disampaikan," terang Agus Amperianto, Sabtu (20/5/2017).

Sementara Ketua Percasi Tuban, Ragil Setyo Harianto ketika dikonfirmasi blokTuban.com terkait itu, membenarkan. Pihaknya mengaku bantuan yang diberikan sangat membantu tim official untuk mengharumkan Bumi Wali, sebutan Kota Tuban.

"Bantuan yang diberikan oleh para donatur tentu sangat membantu, termasuk Pertamina EP Asset 4 dan juga Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompimda) Tuban," ucapnya, ketika dikonfirmasi blokTuban.com melalui sambungan telepon genggamnya.

Menurut Ragil, ini ajang kejuaraan catur yang pertama diikuti tim junior Tuban. Pihaknya berharap dari 12 atlet yang berangkat, bisa pulang membawa tropi dan membawa nama baik daerah dalam dunia olahraga catur.

"Ini pertama kali atlet junior Tuban mengikuti Kejurprov, semoga bisa membawa nama baik Bumi Wali dalam olahraga catur," pungkasnya. [rof/ito]