Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan, Dilanjutkan Esok Pagi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pencarian korban tenggelam di sungai wilayah Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dihentikan sementara. Pencarian akan dilanjutkan pada esok hari, sebab hari sudah mulai gelap.

Baca juga [Lagi, Remaja di Tuban Tewas Tenggelam di Kali]

Camat Tambakboyo, Didik Purwanto kepada blokTuban.com mengatakan, situasi dan kondisi di lokasi kejadian tidak memungkinkan, maka diputuskan penundaan pencarian. Hal itu dilakukan demi keselamatan Tim SAR dan para relawan.

"Mengingat situasi dan kondisi serta cuaca dan sudah hampir Magrib (gelap) maka pencarian dihentikan dan diteruskan besok pagi," kata Camat, Sabtu (25/2/2017).

Sebelumnya, peristiwa nahas dialami Nurfaizin (15) remaja asal Dasin, Tambakboyo, Tuban tewas akibat tenggelam. Hingga petang, jasad pelajar yang tercatat masih duduk di kelas IX SMPN 1 Tambakboyo itu belum ditemukan.

Padahal, pencarian jasad korban, kata mantan Camat parengan, sudah dilakukan penyisiran sungai dengan melibatkan tim SAR BPBD TUBAN, Polsek dan Koramil Bancar dan Tambakboyo, Satpol PP, dan aparat dari 2 desa Sidomulyo dan Belikanget.

"Setelah dilakukan koordinasi, diputuskan pencarian dilanjut esok pagi," pungkasnya. [rof/rom]