Lagi, Remaja di Tuban Tewas Tenggelam di Kali

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Belum genap satu bulan, kabar duka orang tenggelam di kali atau sungai kembali terjadi. Sebelumnya pada Sabtu (11/2/2017) kemarin, Fahrul Anam (14), pelajar kelas VIII SMPN 1 Singgahan tewas tenggelam di sungai Kedung Ngaron, 500 meter di bawah aliran Air Terjun Nglirip Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan.

Kali ini kembali terjadi, peristiwa nahas dialami Nurfaizin (15) remaja asal Dasin, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tewas tenggelam. Saat ini, ia juga masih tercatat aktif sebagai siswa kelas IX SMPN 1 Tambakboyo.

"Korban diduga tidak bisa berenang," kata Camat Tambakboyo, Didik Purwanto kepada blokTuban.com, Sabtu (25/2/2017).

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, lokasi kejadian tenggelam berada di Kali Sambungan Desa Sidomulyo yang berbatasan dengan Desa Belikanget, Kecamatan Tambakboyo. Pada saat kejadian, korban sedang bermain dengan empat orang temannya.

"Ketika berusaha hendak menyebrang korban yang tidak bisa berenang itu hanyut tenggelam terbawa arus dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian," ungkap mantan Camat Parengan itu menjelaskan.

Guna melakukan pencarian jasad korban, kata dia, sudah dilakukan penyisiran sungai dengan melibatkan tim SAR BPBD TUBAN, Polsek Bancar dan Tambakboyo, Satpol PP, dan aparat dari 2 desa Sidomulyo dan Belikanget. [rof/rom]

tenggelam*Teks foto: warga berkerumun menyaksikan proses pencarian korban tenggelam.

tenggelam-2*Teks foto: saat proses pencarian sebagian tim menyelam ke dasar sungai.