Kompak Kembali Galang Dana di Pasar Desa Sembung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komunitas Peduli Kasih (Kompak) Tuban yang dipelopori kumpulan musisi, artis, penyanyi dan seniman Tuban Selatan, Sabtu (25/2/2017), kembali melakukan penggalangan dana melalui konser amal di Pasar Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Setelah beberapa minggu terakhir penggalangan dana tersebut dikhususkan untuk pelajar berumur 16 tahun, penderita ginjal bocor asal Kenduruan, Ris Rizki Opiyanto atau yang kerab disapa Opi.

Kali ini, penggalangan dana dengan cara konser amal tersebut ditujukan kepada target selanjutnya, "Ini rancananya akan didonasikan kepada target selanjutnya. Dari hasil penggalangan dana untuk Opi, penyerahanya nanti tanggal 27 Februari 2017," kata penggagas sekaligus bendahara Kompak, Ristyorini kepada blokTuban.com.

Sementara itu, lanjut Rini, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan di Pasar tradisional Desa Sembung itu, mendapatkan jumlah uang sebanyak Rp779.500.

Rini mengaku, kegiatan Kompak ini bertujuan untuk membantu sesama, dia juga berharap agar Komunitas Peduli Kasih atau Kompak ini tetap semangat untuk terus membantu, khususnya kepada yang lebih membutuhkan.

"Harapan saya semoga Kompak tetap semangat untuk terus membantu sesama," jelas Rini. [hud/rom]