Puluhan Anak di Dusun Sumberan Terserang Campak
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Sejak satu minggu terakhir ini, beberapa anak di Dusun Sumberan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan terserang penyakit campak, atau kerap disebut warga sekitar dengan sebutan (damblak).
 
Penyakit tersebut menyerang anak-anak yang masih duduk di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Roudlotul Atfal (RA) dan Sekolah Dasar (SD).
 
Salah satu orang tua anak yang terkena penyakit campak, Muslih (50) ia mengatakan sudah sekitar lima hari ini, anaknya yang masih duduk di kelas III SD terserang penyakit campak, sehingga selama itu anaknya tidak berangkat sekolah.
 
"Selama sakit anak saya tidak masuk sekolah," terang Muslih kepada blokTuban.com, Jumat (24/2/2017).
 
Ia menambahkan, awal mulanya sebelum muncul bercak-bercak merah pada kulit anaknya (damblak), anaknya mengalami panas yang tinggi, muntah dan disertai batuk.
 
"Saat ini belum saya periksakan, karena anaknya tidak mau, hanya saja sudah saya tebuskan obat di apotek," tambahnya.
 
Sementara itu, orang tua anak yang terserang campak lainya, Nur Asiyah (30) ia mengaku, awalnya anaknya mengalami sakit panas, kembung, dan barulah keluar bercak-bercak merah disertai batuk dan tipus.
 
"Hingga saat ini,anak saya sudah saya periksakan di Bidan Desa Dagangan dan sudah ditebuskan obat di apotek," tambah Nur.
 
Nur menyebutkan, bahwa setiap tahun campak ini menyerang anak-anak, namun sekarang hampir rata anak di Dusun Sumberan ini terkena penyakit campak.[hud/col]