Hargoretno Punya Potensi Desa Agrowisata

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Desa Hargoretno, yang berada dibagian selatan Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dinilai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban memiliki potensi yang besar sebagai Desa Agrowisata.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Kemitraan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban Kurdiyono, saat menggelar sosialisasi penanaman pohon dalam rangka kegiatan konservasi menuju indonesia hijau.

Menurutnya, Desa Hargoretno mempunyai potensi yang besar untuk menjadi Desa Agrowisata, baik secara letak geografisnya yang berada di dataran tinggi Kecamatan Kerek dan sumber mata air yang masih melimpah.

"Secara geografis, Desa Hargoretno mempunyai potensi menjadi Desa Agrowisata, tinggal bagaimana partisipasi masyarakatnya," kata Kurdiyono, Rabu (8/2/2017).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Hargoretno Sujono mengungkapkan, selama ini berbagai tanaman yang ditanam oleh warga di Desa Hargoretno sangat cocok, disamping sebagai penghasil padi siwilayah kerek, Desa Hargoretno juga sebagai penghasil sayuran.

"Selama ini, petani di Desa Hargoretno juga sebagai penghasil sayuran," tambah Sujono.[hud/ito]