Muscab, Percasi Tuban Dapat Nahkoda Baru

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban menggelar musyawarah cabang (Muscab) Pesatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Minggu (5/2/2017). Acara yang berlangsung di jalan Pramuka siang itu berhasil memilih ketua baru Percasi Tuban periode 2017-2021, Ragil Setiyo Hariyanto.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali dalam sambutanya mengatakan, adannya Muscab Percasi kali ini merupakan hal yang luar biasa. Pihaknya berharap, semoga dalam Muscab menghasilkan kepengurusan yang dapat memahami potensi atlet- atlet di daerah.

"Targetnya ke depan, olahraga cabang catur Tuban mampu berprestasi sehingga mengangkat martabat derah di regional ataupun tingkat Nasional," ujar Mirza, Minggu (5/2/2017).

Sementara Percasi Jatim, Prayetno mengatakan, masih banyaknya kota atau kabupaten dalam olahraga catur yang mati suri, hal tersebut tampak seperti minimnya pembibitan atlet catur junior.

"Contohnya atlet dari Tuban, yang mengikuti kejuaraan daerah atau perlombaan resmi yang diadakan oleh Percasi Jatim masih sedikit," tandasnya.

Prayetno berharap, Muscab Percasi Tuban 2017 dapat menghasilkan kepengurusan Percasi Tuban yang aktif dan bertanggungjawab dalam mengembangkan olahraga cabang catur. "Setelah adanya pengurus baru, semoga lebih aktif dan olahraga catur semakin berkembang," pungkasnya. [rof/rom]