Hingga Sore, Truk Belum Dievakuasi, Petugas Siagakan PMK

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Truk tangki dengan Nopol L 9880 UK, yang terguling di depan Pabrik Kecap Laron, Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Tuban, masih belum bisa dievakuasi sampai pukul 16:55 sore ini, Selasa (31/1/2017). Padahal truk tersebut terguling diperkirakan pukul 12:30 siang tadi

Truk tersebut dikemudikan Madiono, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Pengemudi mengalami luka-luka dan sudah mendapat perawatan di RSUD Dr R Koesma Tuban.

Petugas di lapangan belum bisa melakukan evakuasi, karena solar yang ada di dalam tangki truk tersebut sepenuhnya tidak bisa dikosongkan.

"Masih ada cukup banyak solar di dalam tangki," terang Kanit Tur Jawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Asik, kepada blokTuban.com di lokasi.

Asik menjelaskan, isi solar di dalam tangki harus dikosongkan terlebih dulu sebelum evakuasi. Untuk itulah petugas memanggil satu truk tangki lagi dari PT Tri Wahana Universal Bojonegoro, selaku pemilik solar untuk memindahkan minyak yang tersisa.

"Nanti solar dari tangki truk yang terguling akan disedot ke truk tangki yang baru datang ini. Baru setelah itu dievakuasi, " jelas Asik.

Selain itu, tampak dua armada mobil pemadam kebakaran disiagakan di lokasi.  Sebagai antisipasi adanya kebakaran ketika proses evakuasi nanti. "Sebagai antisipasi kita ketika evakuasi nanti," jelasnya. [pur/col]