Warga Tionghoa Panjatkan Doa Untuk Bangsa

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sembahyang malam Imlek 2568 bagi umat Tionghoa di Tuban, dilaksanakan di dua tempat peribadatan. Yaitu di Klenteng Mak Cocu Lintiong atau yang dikenal dengan Klenteng Perempuan dan Klenteng Kwan Sing Bio atau Kong Cu Kwan Kong yang dikenal dengan Klenteng Laki-laki, Jumat (27/1/2016) malam.

Ketua umum Titd Kwan Sing Bio, Gunawan Putra Wirawan mengatakan, tadi malam telah dilaksanakan sembahyang di klenteng Mak Cocu Lintiong dan Kelnteng Kwan Sing Bio dalam rangka perayaan Imlek.

Tentu pada malam Imlek kali ini banyak doa-doa yang dipanjatkan kepada para dewa, agar di tahun shio ayam api ini bisa dimudahkan dalam setiap langkah.

"Shio ayam api ini keras, jadi setiap orang harus bisa mengontrol diri, jangan malas-malasan karena hidup berkompetisi," ujarnya Gunawan kepada blokTuban.com

Di malam Imlek, doa terhadap bangsa juga diucapkan agar Negara Indonesia tetap dalam keadaan aman, meski saat ini kondisi nasional begitu terasa memanas.

"Kita tetap berdoa yang terbaik untuk bangsa dan negara, semoga di shio ayam api kita semakin memperbaiki diri," pungkasnya.[nok/ito]