Tingkatkan Profesionalitas, 32 Calon Pekerja Didiklat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 32 Calon Pekerja telah menjalani Pendidikan dan Latihan (Diklat), sebagai ketentuan pra syarat untuk bergabung di Perusahaan tertentu.

Mereka (Calon Pekerja) menjalani Diklat bertempat di Kodim 0811 Tuban, Jumat (27/1/2017), yang diselenggarakan oleh oleh PT.United Tractor Semen Gresik (UTSG).

Direktur utama UTSG, Susilo Kartri Winarto menyatakan, bahwa pelatihan terhadap calon pekerja ini adalah bentuk daripada tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Dengan demikian, maka sudah seharusnya pelatihan itu merupakan kewajiban oleh perusahaan kepada masyarakat yang ada di sekitar.

"Ini bentuk tanggung jawab kami terhadap masyarakat yang terdampak operasional perusahaan," ujarnya kepada blokTuban.com

Susilo menjelaskan, dari Diklat calon pekerja ini setidaknya diikuti 32 orang yang dilatih, mereka yang dilatih berasal dari 10 desa yang berada di sekitar wilayah perusahaan.

"Ada 32 orang yang dilatih, kebanyakan dari mereka masih berusia muda," ungkap Susilo.

Dia menambahkan, bahwa para peserta Diklat akan menjalani masa pendidikan selama dua minggu, dan terhitung hari mulai hari ini pendidikan tinggal satu minggu.

"Tinggal seminggu Diklat selesai, semoga hasilnya nanti berguna bagi mereka. Setelah lulus mereka berhak apakah mau di UTSG atau di perusahaan lain," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811 Tuban, Mayor Suko Edi Winarto mengatakan, pelatihan yang melibatkan anggota Kodim ini adalah untuk menciptakan profesional dari calon tenaga kerja. Sebab, kedepannya mereka harus bertanggung jawab sepenuhnya atas pekerjaan dimana dia bekerja.

"Kita latih sepenuhnya, mereka harus menjunjung tinggi profesionalitas saat memasuki dunia kerja," pungkas pria berpangkat melati satu tersebut.[nok/ito]