Mawary Stikes NU Galang Donor Darah
Reporter: Dwi Rahayu
 
blokTuban.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Midwifery (Mawary) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Nahdlatul Ulama (NU) Tuban menggelar aksi kemanusiaan berupa kegiatan donor darah, Rabu (18/1/2017).
 
Kegiatan yang dilangsungkan di lingkungan kampus setempat tersebut menggandeng petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban.
 
Ketua Mawary, Siti Nur Fadilah mengatakan, kegiatan donor darah menjadi agenda rutin tahunan yang digelar per tiga bulan sekali. Tujuannya tidak lain untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat peduli sosial dengan mendonorkan darahnya.
 
“Kegiatan ini bulanan dari Mawary, yang rutin dilakukan per tiga bulan sekali, dan alhamdulilah antusias masyarakat maupun dari mahasiswa sendiri juga tinggi,” katanya.
 
Dila, begitu sapaan akrabnya,  mengatakan, donor darah memiliki manfaat cukup penting. Selain bermanfaat bagi kesehatan masyarakat yang membutuhkan, juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri. 
 
"Jadi sebelum kegiatan ini dilaksankan kita sudah sosialisasi ke teman-teman organisasi lainnya dan masyarakat melalui undangan dan juga brosur,” ujar Dila. [dwi/col]