Rehab Selesai, Pedagang Pasar Jatirogo Belum Pindah
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Revitalisasi pasar milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di Kecamatan Jatirogo mencapai 100 persen. Pekerjaan yang sudah dimulai sejak Agustus 2016 lalu oleh PT Subur Jaya Prima, sudah selesai dan siap ditempati. Namun, sampai hari ini, para pedagang yang terkena rehab belum tahu pasti kapan akan dipindah ke kios yang baru.
 
Pantauan blokTuban.com di lapangan, renovasi pasar yang menelan dana Rp5,7 miliar itu telah sempurna dengan bangunan dan warna barunya. Diketahui sebelumnya, dana renovasi pasar milik Pemkab Tuban itu diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) dari pos Kementrian Perdagangan.
 
"Pembangunan sudah mencapai 100 persen, tapi belum dapat kabar pasti kapan akan menempatinya," terang salah satu pedagang, Nur Hayati (46) kepada blokTuban.com, Senin (16/1/2017).
 
Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Diskoperindag Kabupaten Tuban, Bhismo Setya Adji kepada blokTuban.com mengatakan, pihaknya masih menunggu data pedagang yang akan menempati kios tersebut. Untuk saat ini, Bhismo sapaan akrabnya, sudah memegang kunci kios baru di Pasar Jatirogo itu.
 
"Kita masih menunggu data pedagang yang akan menempati kios dari UPTD pasar Jatirogo," jelasnya.
 
Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, bangunan tersebut sudah siap ditempati. Sedangkan para pedagang masih menempati tempat sementara yang berdiri di tempat parkir.[rof/col]