Air Terjun Bongok Wisata Tersembunyi di Tuban

Kontributor: Haris Irwanto

blokTuban.com - Air Terjun Bongok ini berbeda dengan yang lainya air terjun ini masih sangat liar dan asri karena masih banyak terdapat banyan hewan satwa seperti kera dan burung langka lainya. Air terjun ini diapit oleh tebing tinggi dan terdapat batang pohon kayu yang menjulang ke atas, sehingga menambah kecantikan dan keindahan pemandangan di air terjun Bongok. Udara di sana sangat sejuk karena jauh dari perkotaan tempatnya masih sangat asri dan alami.

Lokasinya berada di Dusun Kerokan, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban  sekitar 30 kilometer dari pusat kota Tuban. Menuju Kecamatan Montong untuk sampai ke sana aksesnya tidak lah sulit karena jalan sudah teraspal. Disarankan berhati-hati saat musim hujan, karena jalan agak licin.

"Selain air  terjun yang bagus, pemandangan yang indah dan udara yang sejuk dan masih sangat alami tempatnya," kata seorang pengunjung asal Kecamatan Kerek, Dina Andriani(16) .

Masuk menuju lokasi air terjun Bongok cukup murah, hanya membayar Rp.3000 untuk sepeda motor, anda dapat masuk ke lokasi wisata air terjun. Meski begitu, pengunjung hanya boleh berkunjung sampai pukul 15.30 WIB karena kurangnya penerangan dan masih liarnya tempatnya.

*Penulis adalah siswa SMK TJP Tuban, sekarang magang di www.blokTuban.com.