Eksotisme Pasir Putih di Pantai Remen

Kontributor: Dimas Adi Prabowo

blokTuban.com - Pantai satu ini memang berbeda dibanding dengan pantai-pantai lain di bumi wali. Warnanya putih dengan tekstur pasir yang agak kasar. Beberapa tahun belakangan, pantai tersebut lebih akrab disebut sebagai pantai pasir putih.

Lokasinya berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Mulai dikenal masyarakat di akhir tahun 2014, dan diresmikan tahun 2015.

Tempat ini menjadi destinasi wisata baru. Lokasinya juga cukup mudah dijangkau dengan rute yang bisa diambil di jalan Pantura Tuban-Semarang. Lokasi itu juga berada sangat dekat dengan kilang minyak PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI).

"Selain pantai yang indah, pantai remen juga punya pemandangan laut berwarna biru di siang hari," kata Harni, seorang pengunjung, Sabtu (7/1/2017).

Masuk ke lokasi pantai itu cukup murah, dibanding dengan sensasi keindahan yang didapatkan pengunjung, hanya dikenai biaya Rp3.000 buat roda dua dan Rp5.000 buat kendaraan roda empat dan sejenisnya. Meski begitu, waktu kunjungan dibatasi hanya sampai pukul 17.00 karena masih belum ada penerangan tempat wisata. [dim/rom]

*Kontributor adalah siswa SMK Taruna Jaya Prawira Tuban. Saat ini Praktek Kerja Lapangan di redaksi www.blokTuban.com.