RPJMD 2016-2021 Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban telah menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, di gedung DPRD, Selasa (17/12/16).

Dalam penetapan tersebut tak banyak yang berubah, Pemerintah Kabupaten Tuban masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Selain itu, dibidang kesehatan juga masih dalam prioritas.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, bahwa di RPJMD yang telah ditetapkan hari ini masih akan tetap memprioritaskan sektor pembangunan. Sebab, diakui bahwa indeks pembangunan merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

"Banyak kan sekarang yang mengeluh jalan agar diperbaiki, dengan jalan yang baik maka diharapkan tingkat perekonomian juga bisa membaik," ujar Wabup kepada blokTuban.com

Noor Nahar juga menyatakan, tingkat kesehatan juga masuk dalam fokus RPJMD Lima tahunan itu. Sebab, kerap kali keluhan akan peningkatan pelayanan kesehatan masih sering kali terjadi.

"Tingkat kesehatan juga ikut kita masukkan dalam prioritas RPJMD, intinya tidak banyak yang jauh beda dengan RPJMD sebelumnya," pungkasnya.[nok/ito]