Fans Arsenal Kota Tuban Bentuk Klub AIS

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Mendengar soal Arsenal Indonesia Supporter (AIS) Club pasti dikaitkan dengan penggemar klub sepak bola profesional asal Inggris tersebut. Penggemar sepak bola, terutama klub Arsenal bahkan merambah hingga kota kecil sepanjang Pantai Utara Jawa. Terhitung masih berusia muda, di Tuban berdiri pula AIS Tuban.

Sekelompok anak muda yang menamakan diri mereka The Gunner kian rekat dalam naungan Klub AIS Tuban. Memiliki ketertarikan yang sama terhadap klub sepak bola Arsenal menjadi dasar terbentuknya AIS di Tuban.

"AIS Tuban berdiri pada 2 Mei 2012 lalu, kemudian baru resmi atau secara official pada 2015 setelah perwakilan mengikuti Gathering Nasional (GathNas) di Solo," terang Ketua AIS Tuban, S Umam kepada blokTuban.com.

Mendirikan AIS di Tuban tentu bukan hal mudah bagi Umam, begitu ia disapa. Namun, kecintaan terhadap klub yang berbasis di daerah Holloway, London ternyata membuat beberapa anak muda yang memiliki ketertarikan yang sama turut bergabung.

"Tujuan kami untuk menyatukan fans Arsenal di Tuban, dibawah naungan resmi Arsenal Indonesia yang berpusat di Jakarta," tambahnya.

Guna mendekatkan tiap anggota klub, lanjut Umam kegiatan bersama kerap digelar. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya futsal, aksi sosial dan nonton bareng pertandingan tim idola. [dwi/col]