Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel membentuk dan melantik kader cerdas anti Narkoba atau disingkat Cerantika, Sabtu (29/10/2016).

Kader anti Narkoba tersebut menjadi bagian dari program unggulan Polsek Rengel yakni tolak perangi Narkoba atau Toserba. Pengkaderan menyasar pelajar di tingkat SMA sederajat yang kali ini melibatkan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rengel.

"Kader Cerantika ini dibentuk atas kerja sama Polsek Rengel dengan SMAN 1 Rengel untuk mencegah dan menghadang masuknya narkoba di lingkungan sekolah," terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar.

Dalam program tersebut, dilaksanakan Diklat PASPRA SMAN 1 Rengel, sekaligus melantik kader Cerantika. Momentum kegiatan tersebut bersamaan dengan peringatan ulang tahun SMAN 1 Rengel yang ke-30.

Dilaksanakan pula ikrar pelajar SMAN 1 Rengel untuk menjauhi Narkoba dan aktif dalam menolak serta memerangi Narkoba. Hal tersebut sebagai motivasi kepada pelajar lainnya dan mendapatkan materi pelatihan terkait pengetahuan dan upaya pencegahan Narkoba serta materi revolusi mental. [dwi/col]