Atlet Porkab Tuban Tewas Tersetrum di Arena Bulu Tangkis

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kabar duka datang dari ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban tahun 2016. Seorang atlet Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis tersengat listrik dari penyangga lampu penerangan sampai meninggal dunia di arena pertandingan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga, Tuban.

Atlet yang meninggal dunia adalah Iqbal Novian (18), asal Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Remaja yang tercatat sebagai pelajar di SMA Negeri Jatirogo itu menjadi salah satu atlet yang ikut bertanding di Cabor Bulu Tangkis yang digelar hari ini, Jumat (28/10/2016). Dia meninggal sekitar pukul 16:00 WIB.

Informasi sementara yang diterima blokTuban.com, korban memang sudah selesai bertanding, kemudian duduk istirahat bersama teman-temannya sambil melihat atlet lain yang sedang bertanding. Saat itulah, dia duduk di pinggir lapangan dan bersandar di tiang net dengan kondisi tubuh masih basah dengan keringat. Kemudian kaki korban yang tidak memakai alas menyentuh penyangga lampu penerangan.

"Mungkin saat itu kaki dia masih basah, mendadak saja dia tersetrum," kata Solekan, penjaga dan petugas kebersihan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Kasatreskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suharta, membenarkan kejadian ini. Korban meninggal dunia setelah tersetrum aliran listrik.

"Korban meninggal diduga karena tersetrum, dia merupakan atlet bulu tangkis yang masih pelajar," jelas Suharta.

Petugas masih melakukan penyelidikan. Guna mengetahui secara pasti kronologis insiden yang menyebabkan korban meninggal dunia. [pur/col]