BPBD: Masyarakat Harus Waspada Hujan Deras

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini membuat masyarakat harus lebih waspada. Curah hujan dengan intensitas tinggi membuat sejumlah wilayah di Tuban mengalami kebanjiran, bahkan di kota juga terjadi.

Di daerah Tuban selatan misalnya, hujan yang deras berpotensi membuat tergenangnya sawah-sawah petani, hingga mengakibatkan kerugian materil.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, hujan dengan kapasitas sedang diprediksi masih mengguyur wilayah Tuban. Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat yang ada di wilayah sekitar sungai harus waspada.

"Masyarakat harus waspada, terlebih mereka yang tinggal di tepi sungai Bengawan Solo," ujar Joko kepada blokTuban.com (Selasa, 25/10/2016)

Mantan Camat Widang itu lebih lanjut menyatakan, untuk mengantisipasi dampak jika hujan deras terjadi, dia sudah memberikan informasi tersebut kepada camat yang berada di wilayah sekitar rawan banjir. Terutama di daerah kecamatan yang dilalui sungai Bengawan Solo.

"Sudah kita infokan kepada camat-camat, semoga bisa diteruskan untuk ditanggapi," pungkasnya.[nok/ito]