Laka Widang, 1 Meninggal 2 Luka Berat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Tuban-Widang Km 20-21 turut Dusun Kuwu Desa/Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Senin (24/10/2016) pukul 14.30 WIB.

Peristiwa laka lantas tersebut melibatkan kendaran truk dengan Nopol S-8041-UF yang dikemudikan oleh Ismail Hasan (23) swasta, warga Dusun Tlogonongko Desa Jadi Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

Sebelumnya, truk berjalan dari arah selatan ke utara (Babat ke Tuban), pada saat pandangan tidak bebas dan ruang gerak tidak cukup, pengemudi memaksakan diri untuk mendahului kendaraan truk tandum di depannya dengan Nopol L-9046-UQ yang dikemudikan oleh Lasmono Hadi (46) swasta warga Grating Barat 97 RT.02/RW.25 Kota Surabaya.

Sehingga terjadilah benturan dan kendaraan truk yang dikemudikan Ismail oleng ke kanan, saat bersamaan datang kendaraan dari arah berlawanan pick-up nopol S-9520-HF yang dikemudikan oleh Suradi (40) warga Dusun Nawangan Desa Ngadirejo RT.02/RW.02 Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, yang berpenumpang dua orang Sri Wati (38) dan Suti'ah (58) sehingga Laka lantas tidak dapat dihindari.

Akibat dari kecelakaan tersebut, mobil pick-up mengalami ringsek parah, sedangkan pengemudi Suradi meninggal dunia di RSUD Tuban, untuk dua penumpang Sri Wati dan Suti'ah mengalami luka berat dan dirawat di RSUD setempat.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo mengatakan, kecelakaan disebabkan oleh sopir truk yang mencoba mendahului kendaraan di depannya dengan ruang dan jarak yang tidak mencukupi.

"Pengemudi Ismail Hasan memaksakan untuk menyalip, akhirnya kecelakaan tidak terelakkan," ujar Nungki kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, Nungki menambahkan, seketika setelah kecelakaan terjadi petugas Unit Laka Satlantas langsung datang ke lokasi guna melakukan olah Tempat Kejadiah Perkara (TKP).

"Kita lakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, untuk Ismail Hasan kita bawa ke kantor untuk diminta keterangan lebih lanjut, kerugian materi diperkirakan mencapai 50 juta," pungkasnya. [nok/rom]