Camat Kerek, Kukuhkan Pengurus MUI Tingkat Desa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tingkat Desa Se-Kecamatan Kerek masa khidmat 2016-2021 resmi di Kukuhkan oleh Camat Kerek Rohman Ubaid. Acara pengukuhan pengurus MUI tingkat desa se-kecamatan itu diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Dalam pengukuhanya Kamis (20/10/2016) turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kerek, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Kerek dan Pengurus MUI Cabang Tuban.

Dalam sambutanya Camat Kerek Rohman Ubaid mengatakan pengukuhan pengurus MUI ini dilaksanakan di Pendopo hal itu sebagai aplikasi Implementasi bahwa untuk membangun setiap umat haruslah ada tiang penyangga yakni Ulama dan Umaro.

"Dalam pelaksanaannya, kami sebagai Umaro akan bersinergi bersama-sama untuk membangun persatuan umat," ungkap Rohman Ubaid saat sambutan.

Di samping itu pendirian Taman Kanak-kanak Al-Quran/Quran (TPA/TPQ) di daerah pinggiran juga perlu adanya dorongan dari pemerintah. Sehingga MUI dan Pemerintah akan berdampingan dalam melaksanakan itu.

Terpisah, MUI Cabang Tuban yang dihadiri oleh Fathurrahman, menjelaskan bahwa MUI merupakan sarana untuk mempersatukan masyaraakat, disamping itu MUI juga mempunyai peran untuk memantabkan masyarakat dalam mengkonsumsi segala makanan yang diproduksi oleh pabrik.

"Dengan peran MUI masyarakat luas lebih merasa aman dan mantap saat mengkonsumsi makanan dan tidak ada keraguan lagi," tambahnya. [hud/ito]