PKL Raup Untung Dua Kali Lipat

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pedagang Kaki Lima dalam momentum puncak peringatan Haul Sunan Bonang ke 507 pada Kamis (20/10/2016) mengaku mampu meraup untung dua kali lipat dari hari biasa.

Ratusan tenda yang berdiri sambung-menyambung di seputaran alun-alun Tuban berlomba menarik minat pengunjung. Tak pelak, pundi-pundi rupiah melimpah pun mampu dikantongi PKL.

Salah seorang pedagang jajanan jenang, Hana (26) mengatakan jika pada lain hari ia mengaku memperoleh pemasukan bersih dalam satu minggu Rp 4 juta hingga Rp 5 juta. Pada momen sekali setahun, dalam peringatan Haul Bonang dia mampu berpenghasilan berlipat-lipat.

"Kalau haul (Sunan Bonang, red)n sehari bisa sampai Rp5 juta," katanya kepada blokTuban.com.

Sementara itu, PKL yang menjajakan aksesoris seperti jam tangan, Tika (23) yang pada hari biasa mengaku berpendapatan maksimal Rp 500.000. Namun, kali ini ia dapat meraup untung dua kali lipat.

"Kalau di sisi ekonomi, ada haul bisa lumayan jualannya. Jika biasa jualan padasore hingga pukul 22.00 WIB malam cuma dapat Rp500, saat haul baru setengah hari sudah dapat Rp1 juta," ujar Tika menambahkan.[dwi/ito]