Bulan Agustus, Porsi Latihan Drumband Ditambah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bulan Agustus merupakan jadwal yang padat bagi para Tim Drumband sekolah, mulai dari persiapan peralatan, fisik yang maksimal agar penampilan didepan masyarakat banyak tetap memukau.

Seperti halnya tim Drumband Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah, Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Mulai bulan agustus initim Dramband tersebut menambah porsi latihanya.

"Untuk latihan rutin telah kami lakukan setiap hari jumat pagi, namun pada bulan agustus ini porsi latihanya ditambah dalam satu minggu dua kali yakni Jumat dan Rabu," terang salah satu guru di MI Salafiyah Desa Margomulyo Tatang, Jumat (19/8/2016).

Lanjut Tatang, Ini dilakukan agar para siswa-siswi yang terdiri dari kelas lima dan enam Madrasah Islamiyah itu tampil memukau sehingga masyarakat merasa terhibur dengan kehadiran tim Drumband.

Di samping itu, saat bulan agustus tim Drumband dari MI Salafiyah yang memiliki anggota 75 anak ini, menjadi ujung tombak pelaksanaan karnaval tingkat SD/MI di Kecamatan Kerek, yang akan diselenggarakan nanti.

"Meski drumband baru ada tahun ini, namun dengan semangat siswa-siswi anggota drumband kami ditunjuk sebagai pembuka karnaval," pungkas Tatang.[hud/ito]