Karang Taruna Ngrojo Gelar Berbagai Lomba
 
Reporter: Mochamad Nur rofiq
 
blokTuban.com - Sorak sorai warga mengelilingi sejumlah anak kecil yang sedang berjuang menaklukan tantangan lomba Agustusan di Balai desa Ngrojo, Bangilan, Rabu (17/8/2016). Kegiatan dalam rangka HUT RI ke-71 ini warga Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban sangat antusias. 
 
Ketua panitia kegiatan, Susilo mengatakan, kegiatan ini merupakan apresiasi warga negara untuk tetap menjaga nilai-nilai kemerdekaan. Dengan semangat 45 Karang Taruna Desa Ngrojo mengadakan berbagai macam rangkaian kegiatan dalam menayambut Kemerdekaan yang sudah diraih 71 tahun lalu.
 
“Kegiatan ini merupakan yang pertama kali kami adakan sejak kami menjabat sebagai ketua,” ujar Susilo yang sekaligus ketua karang taruna kepada blokTuban.com, Rabu (17/8/2016).
 
Susilo juga menjelaskan, tujuan dari digelarnya acara ini guna merekatkan hubungan persaudaraan para pemuda Ngrojo. Serangkaian acara hiburan dan perlombaan akan menghibur warga stempat sejak mulai hari ini (17/8/2016) hingga hari Sabtu 20 Agustus 2016 mendatang. Adapun perlombaan antara lain tarik tambang, sepak bola sarung, merias wajah, gigit koin, tangkap dan pindahkan belut, dan masih banyak lagi permainan hiburan lainnya.
 
“Semua juara akan kami umumkan pada malam puncak kegiatan, pada tanggal 20 Agustus nanti,” imbuh Susilo. 
 
Selain itu tujuan utama dan mendasar kegiatan adalah meningkatkan kesadaran. Para peserta nantinya bisa ikut mersakan betapa berat perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga kita sebagai generasi penerus untuk tetap mempertahankan dan meneruskan cita-cita para pahlawan.[rof/ito]