Dua Malam Pesta Rakyat, Meriahkan Kecamatan Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71 beberapa kegiatan untuk memeriahkan tujuh belasan pun telah diagendakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).

Seperti halnya panitia PHBN Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban untuk menyemarakkan HUT RI di Kecamatan Montong panitia PHBN tersebut mengagendakan Panggung Hiburan sekaligus Pesta Rakyat selama dua malam pada tanggal 17-18.

Mochammad Dani Ramdani Selaku Ketua PHBN sekaligus Sekretaris Kecamatan Montong mengatakan pesta rakyat selama dua malam yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Montong tersebut diisi dengan beberapa Kesenian yang ada di Kecamatan Montong dan kesenian yang adadi Jawa Timur.

"Kesenian tersebut diantaranya Seni Kuda Kepang Sekar Budoyo, tonglek,dan kesenian Campur Sari," ungkap kepada blokTuban.com.

Selain itu Panggung Hiburan akan diisi dengan kreasi dari siswa-siswi mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah MenengahAtas (SMA) yang diselenggarakan bersamaan dengan Pesta Rakyat.

"Kreasi Siswa-siswi juga berpartisipasi dalam pesta rakyat untuk memeriahkan HUT RI," pungkasnya.[hud/ito]