Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Patah Tulang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi jalan Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Selasa (26/7/2016). Kecelakaan yang diduga lantaran pengendara menghindari jalan berlubang dan rusak, akibatnya korban mengalami patah tulang.

Kecelakan berawak saat korban Romo Kasdi (65) warga Desa Sugihan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban hendak berangkat ke rumah familinya yang berada di daerah Kecamatan Montong. Korban mengendarai sepeda motor Nopol S-5767-BR dari arah barat ke timur. Lalu dengan
keadaan jalan yang berlubang korban hendak menghindari jalan berlubang dengan memakan jalur sebelah kanan.

Lalu dari lawan arah melaju sepeda motor Nopol S-2240-HV yang dikendarai oleh Karmin (54) warga Desa Guwoterus, Kecamatan Montong sehingga dengan keadaan tersebut terjadilah kecelakaan yang menyebabkan korban Romo Kasdi patah tulang terbuka pada kakinya dan Karmin luka lecet.

Kapolsek Montong IPTU Rukimin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut yang menyebabkan korban mengalami patah tulang terbuka dan sempat dilarikan Puskesmas Singgahan lalu di rujuk ke Rumah Sakit (RS) Ibnusina Bojonegoro.

"Korban mengalami patah tulang dan sempat dibawa ke Puskesmas Singgahan, lalu dirujuk ke RS Ibnusina Bojonegoro. Sedangkan korban yang satunya luka lecet dan dilarikan ke Puskesmas Montong untuk menjalani perawatan," tegas Kapolsek Montong.

Kapolsek Menambahkan, jalan poros Kecamatan Montong-Singgahan tepatnya di Desa Guwoterus tersebut memang sempit, rusak dan banyak lubang sehingga diperlukan perbaikan.

"Dari keterangan saksi yang berada dilokasi, kecelakaan tersebut disebabkan jalan yang berlubang dan sempit," ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan Polsek Montong langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan langsung membawa korban ke Puskesmas.[hud/col]