Unik, Ada Terang Bulan Pokeball Pokemon Go Ala Avara

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pokemon Go tidak hanya membuat para gamer di seluruh dunia tergila-gila. Gim itu juga mengilhami para koki di Bumi Wali. Salah satu usaha kuliner untuk menghadirkan menu unik berkarakter Pokemon.

Avara terang bulan di Tuban, misalnya yang memperkenalkan menu bernama Terbul Pokemon Go. Penganan empuk itu dibentuk seperti Pokeball, alat khusus untuk menangkap Pokemon, dan disajikan dengan menuangkan coklat mesis, keju dan oreo untuk mewarnai kue dadar ini.

Gerai kuliner itu memperkenalkan menunya lewat facebook yang diunggah di internet, Kamis (21/7/2016) lewat akun Terang Bulan Avara Tuban. Hingga kini, beberapa pemburu kuliner legit ini, tergoda ingin mencobanya.

“Terinspirasi aja, pingin mencoba supaya tampil beda dari biasanya,” ujar Hera (30) kepada blokTuban.com, Kamis (21/7/2016).

Menurut Hera, biasanya kedai terang bulan yang berada di Jalan Pramuka 19 Tuban ini, hanya membuat sajian original, pandan, blackforrest, red veivet, dan greentea saja.

“Ngikutin kawula muda yang lagi gila Pokemon Go. Saya menghadirkan Terbul Pokeball,” imbuh ibu dua anak ini.

Lewat tangan dingin ibu lulusan Unair Surabaya dengan bantuan rekan kerjanya ini tercipta kreasi unik Pokeball. Panganan yang memiliki nama lain Kue Bandung itu dibentuk sedemikian rupa sehingga membentuk karakter Pokeball yang menggoda setiap kali meliriknya. [rof/col]