Libur Lebaran, Pengunjung Goa Ngerong Naik 70 Persen

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Momen libur lebaran kali ini tidak disia-siakan sebagian besar masyarakat untuk sekadar berlibur ke tempat wisata. Hal demikian berimbas pada naiknya pengunjung destinasi wisata di Desa/Kecamatan Rengel, yaitu Goa Ngerong naik sekitar 70 persen.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah tiket masuk ludes terjual. Bahkan, petugas loket kewalahan melayani antrean pengunjung yang hendak mencicipi wisata alam yang terkenal akan kelelawar dan ikan tawis atau ikan bader, ikan lele dan bila pengunjung beruntung dapat melihat bulus atau kura-kura bertulang punggung lunak.

Salah seorang petugas loket, Vina (16) mengatakan, pada liburan khusus edisi lebaran penjualan tiket mencapai ribuan. Penjualan tiket terbilang naik drastis dibanding hari-hari biasa.

"Sabtu kemarin, (9/7/2016) habis tiket sekitar 16 bendel atau dapat dikatakan 1.600 lembar," kata gadis belia tersebut pada blokTuban.com, Minggu (10/7/2016).

Sementara itu, harga tiket relatif stabil meski lonjakkan pengunjung berkali-kali lipat. Tiket masuk untuk dewasa dipatok Rp3.000 dan untuk anak-anak yaitu Rp2.000. [dwi/rom]