Personel Gabungan Gelar Operasi Pekat Hiburan Malam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang bulan suci ramadan, personel gabungan dari Polsek Jenu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI melakukan oprasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Rabu (1/6/2016).

Operasi ini dilakukan di tujuh titik tempat hiburan malam, diantaranya Happy karaoke, King Karaoke, Glamour, A'a Karaoke dan lainya, yang berada di sepanjang wilayah administrasi Kecamatan Jenu.

Petugas gabungan tersebut bertolak melakukan penyisiran di lokasi karaoke sekitar pukul 21.00 WIB, setelah sebelumnya melakukan apel di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Tuban.

Pantauan blokTuban.com, operasi diawali dari karaoke sebelah timur sepanjang jalan pantura. Petugas gabungan tidak menemukan hal ganjil dari pemeriksaan identitas yang dilakukan. Bahkan, saat petugas memasuki lokasi karaoke tidak ditemukan tanda-tanda aktivitas malam, dan tidak ditemui seorang pengunjung dan dentuman musik tidak terdengar.

"Sementara ini petugas gabungan belum menemukan hasil, jadi tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan saat operasi pekat," ujar Kapolsek Jenu, AKP Yani Susilo kepada blokTuban.com.

Operasi pekat ini bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, menjelang bulan suci ramadan, sehingga umat islam yang melaksanakan ibadah puasa bisa khusuk.

"Sasaran dari pada operasi pekat ini ialah minuman keras, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas dan obat terlarang," tambah Kapolsek Jenu.

Diketahui, operasi tidak berhenti saat ini saja, namun akan dilakukan hingga sebelum memasuki bulan puasa, sehingga Kecamatan Jenu kondisinya bisa kondusif. [hud/rom]