Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rampungnya pembangunan musala di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Montong, Kabupaten Tuban yang telah diresmikannya oleh Bupati Tuban KH. Fathul Huda, Rabu (1/6/2016) diharapkan mampu menunjang kegiatan keagamaan siswa yang sudah berjalan.

Kepala sekolah (Kepsek) SMAN 1 Montong Edi Sukarno mengatakan, musala yang diberi nama Al-Fattah tersebut diharapkan mampu mewujudkan siswa-siswi yang sejahtera dan religius. Karena, kedua hal tersebut merupakan indikator dari visi misi Tuban.

"Salah satu untuk mewujudkan siswa-siswi yang berkarakter religius yakni dengan membangun musala ini," ujar Edi Sukarno kepada blokTuban.com.

Kepsek menambahkan, pembangunan musala yang telah rampung dan diresmikan tersebut bertujuan agar siswa-siswi mampu membentengi diri dari pengaruh negatif di luar sekolah. Selain itu, diharapkan musala Al-Fattah bisa menjadi tempat pelaksanaan kegiatan keagamaan. "Seperti halnya tartil Alquran dan salat berjemaah," tambahnya.

Selain di ruangan kelas,untuk kegiatan pembelajaran pun bisa juga dilakukan di dalam musala baik pembelajaran keagamaan maupun pembelajaran pelajaran umum. [hud/col]