Polsek Singgahan Kirim Air untuk Warga Mulyoagung

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jajaran Polsek Singgahan menyalurkan air bersih untuk warga di RT 02/RW 08, Dusun Tegalrejo, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban. Warga setempat saat ini kekurangan air bersih. Tak hanya mengirim air bersih, polisi bahkan membantu warga dengan mengisikan beberapa jerikennya.

Berdasarkan data yang diperoleh, sebagian warga Tegalrejo mengambil air dari dalam hutan untuk memenuhi kebutuhannya. Karena bak-bak penampungan air yang dibuat Pemerintah Desa setempat rusak dan kosong tanpa terisi air.

Awal mulanya pihak kepolisian mendapat informasi dari Media blokTuban.com yang dilansir, Selasa (24/5/2016) pagi tadi. Tanpa menunggu lama, anggota kepolisian langsung berinisiatif membantu meringankan beban warga. Anggota Polsek Singgahan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek dengan menyalurkan air bersih.

“Penyaluran air bersih kali ini dengan tangki penampungan air yang dimuat pakai mobil patroli," kata Kapolsek Singgahan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Totok Wijianarko, Selasa (24/05/2016).

Tui Marsudi (36) Kasi Trantib Desa Mulyoagung, mengatakan pihak desa sudah membuatkan penampungan air yang tersebar di masing-masing RT. Namun keadaannya sudah banyak yang rusak. “Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, sebetulnya sudah dilakukan dengan memanfaatkan sumber sendang yang ada di hutan. Setiap dua hari sekali mesin penyedot air dinyalakan untuk mengisi beberapa penampungan yang masih difungsikan, tapi kurang bisa merata,” tuturnya kepada blokTuban.com.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, kedatangan kendaraan mobil ptroli ini sudah ditunggu puluhan warga yang membutuhkan air bersih. Warga yang antre membawa jeriken, ember, bahkan tong plastik. [rof/col]