Pihak Desa dan Kecamatan Apresiasi Kegiatan Remontara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pihak Pemerintah Desa dan Kecamatan Montong mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan Komunitas Remaja Montong Utara (Remontara).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Montong Dani, mengatakan kami sebagai pemerintah Kecamatan Montong mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya langkah para remaja peduli lingkungan ini.

"Ini merupakan kegiatan remaja yang positif sehingga kami mendukung sepenuhnya," terang Dani Kepada blokTuban.com, Jumat (13/5/2016).

Harapan kedepannya, lanjut Dani kegiatan kerja bakti yang positif ini bisa berjalan dengan rutin. Di samping itu juga sekarang Pemerintah Desa Montongsekar telah ada rencana untuk mengelola sampah.

Untuk perencanaan di Desa Montongsekar akan ada bank sampah, sehingga sampah-sampah tersebut bisa bermanfaat bersama. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terkait dengan operasional.

"Hal ini berkaitan dengan sampah yang dihasilkan dari pasar Desa Montongsekar yang belum ada operasional maupun alat angkut sampah," tambah Sekcam Montong.

Sampah masih menjadi masalah di Kecamatan Montong, pasalnya banyak warga yang belum peduli terhadap kebersihan lingkungan, semisal membuang sampah tidak pada tempatnya. [hud/col]