Komunitas Remontara Galakkan Aksi Kerja Bakti

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komunitas Remaja Montongsekar Utara (Remontara) peduli lingkungan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Montongsekar dan pihak kecamatan setempat menggalakkan aksi sosial dengan kerja bakti membersihkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Jumat (13/5/2016).

Pasalnya TPA yang berada di bagian utara Desa Montongsekar tersebut merupakan tempat pembuangan akhir sampah dari seluruh Desa Montongsekar, termasuk sampah dari Terminal Montong hingga sampah Pasar Montong yang saat ini telah dikelola desa.

Cara membuang sampah warga Desa Montongsekar di TPA pun masih banyak yang tidak sesuai. Banyak warga yang membuang sampah tersebut di depan TPA, sehingga menumpuk didepan TPA tepatnya di pintu pagar TPA.

"Tadinya pintu pagar TPA ini tertutupi oleh sampah, sehingga oleh remaja dari komunitas peduli lingkungan tersebut membakarnya dan memasukkan sisanya di dalam TPA," ujar Kepala Desa Montongsekar Kasmuji Kepada blokTuban.com.

Sekcam Montong, Dani menambahkan, dengan aksi kerja bakti peduli lingkungan ini diharapkan bisa berjalan terus, dengan begitu desa-desa lain bisa mencontoh para remaja ini.

"Semoga dengan ini, bisa menjadi contoh para remaja di desa-desa lain khususnya di Kecamatan Montong," terang Dani.

Diketahui komunitas tersebut diresmikan pada (8/5/2016) dan saat ini anggotanya sudah mencapai kurang lebih 40 remaja.[hud/col]