Awas Pencurian Mengintai Petani Cabai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Mahalnya harga cabai yang ada di pasaran, membuat sebagian petani semakin lebih waspada akan tindakan pencurian tanaman yang mempunyai rasa pedas tersebut, sebab hampir sepekan ini tejadi pencurian cabe di Desa Tengger Kulon Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban.

Saat blokTuban.com menjumpai salah seorang petani cabai di desa tersebut, Kasmari, mengatakan, bahwa sudah enam hari ini telah terjadi pencurian cabai di desanya, sehingga membuat petani harus lebih waspada untuk menjaga tanaman cabenya.

"Modusnya pencurian saat siang hari, apabila ada petani yang sudah panen cabai, tiba-tiba cabai yang sudah dipanen hilang," kata kasmari, Senin, (21/3/2016).

Sedangkan petani lain, Warsidi mengatakan hal senanda, pencurian cabai akhir-akhir ini memang sering terjadi di Desa Tengger Kulon, ada yang bermodus mengambil saat panen, ada juga yang mengambil saat malam hari.

"Oleh karena itu, petani sekarang sering melakukan penjagaan pada malam hari di sawah, untuk mengantisipasi agar tanaman cabai tidak dicuri," pungkasnya.

Diketahui, hampir sepekan terakhir petani cebai di Desa Tengger Kulon kecamatan Bancar aktif melakukan penjagaan secara sukarela untuk mengantisipasi pencurian cabai. [nok/rom]