Hantam Dump Truk, Pemotor Tewas di Jalur Pantura

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan maut menewaskan seorang pemotor di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban-Widang, Kilometer 24-25 Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, sore ini, Jumat (4/3/2016).

Kejadian bermula, ketika dump truck dengan Nopol B 9600 KYT, dikemudikan Suratno (33), warga Dusun Krajan, Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, melintas dari arah selatan (Surabaya)  menuju utara (Tuban).

"Saat berada dekat di SPBU AKR, dump truck ini ingin mengisi bahan bakar," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com.

Sopir truck diduga tidak memperhatikan kondisi lalu lintas sehingga langsung membelokkan kendaraan besarnya ke arah SPBU yang ada di kiri jalan. Tapi nahas, di waktu yang bersamaan muncul sepeda motor Nopol S 2080 FF, dikemudikan Sumali (38) warga Dusun Nyawun, Desa Tegalsari, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

"Dump truk belok tanpa melihat kondisi lalu lintas, sehingga pemotor di belakangnya yang melintas dengan kecepatan tinggi langsung menabrak truk," jelas Nungki.

Akibat kejadian ini, pemotor langsung meninggal di lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut. [pur/col ]