Usai Diklat, Diharapkan Mampu Tingkatkan Daya Kerja

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah dibukanya Upacara Pendidikan dan Latihan (Diklat) pembinaan mental dan fisik, Rabu (10/2/2016), oleh PT. UTSG yang bekerjasama dengan Kodim 0811, kegiatan akan dilaksanakan kurang lebih selama delapan hari.

Diharapkan, para peserta yang mengikuti diklat tersebut, yang tak lain merupakan karyawan baru dari PT. UTSG baru ini, mampu meningkatkan sumberdaya manusia dan daya kerja.

Hal itu di tegaskan oleh Komandan Kodim (Dandim) Tuban, Letkol Sarwo Supriyo. Dalam kegiatan ini, Dandim memberikan pondasi fisik kepada peserta, yang bertujuan, agar para peserta mampu meningkatkan kualitas kerja. Materi fisik meliputi, latihan baris berbaris, lari-lari dan juga beberapa materi yang lain.

"Hal itu bertujuan, agar setelah kegiatan ini berlangsung, mereka mampu meningkatkan daya kerja, dan sumberdaya manusia menjadi lebih bagus," tegas Komandan Kodim Tuban tersebut.

Selain itu, para peserta juga diberikan materi kedisiplinan, yang merupakan salah satu pondasi fisik. Dan diharapkan agar lebih cinta pada tanah air.

"Jadi apapun yang mereka kerjakan dan karya-karya yang mereka hasilkan, tujuanya hanya satu, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," imbuhnya. [hud/rom]