Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban ke XI telah selesai dilaksanakan, hingga terpilihnya ketua terpilih Pimpinan Daerah (PD) Muhamammadiyah Kabupaten Tuban. Serangkaian acara, telah dilaksanakan dari kemarin Sabtu hingga Minggu (17/1/2016).

Kordinator acara, Abdul Majid Tamum mengatakan, acara Musda PD Muhammadiyah Tuban telah selesai dilaksanakn, dengan terpilihnya Nurul Yakin sebagai Pimpinan periode 2015-2020.

"Sebenarnya bukan Nurul Yakin yang terpilih menjadi pimpinan Muhammadiyah Tuban, namun calon pemeroleh suara terbanyak menyatakan ketidak siapannya memimpin PD Muhammadiyah Tuban," terangnya kepada blokTuban.com

Majid menambahkan, suara terbanyak pertama diperoleh oleh Masrukin dan terbanyak kedua diperoleh Ariful, namun keduanya menyatakan ketidak siapannya untuk menjadi PD Muhammadiyah Tuban, akhirnya Nurul Yakin yang memperoleh suara terbanyak ketiga menyatakan kesanggupannya untuk menjadi Pimpinan.

"Saya kira tidak ada masalah, sebab Nurul Yakin sudah menyatakan kesiapannya untuk menahkodai PD Muhammadiyah Tuban, dan Masrukin dan Ariful juga sudah mengiyakan," pungkasnya.[nok/ito]