Realisasi Target Kantor Pos Indonesia Capai 75 Persen

Realisasi Target Kantor Pos Indonesia Capai 75 Persen

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Hingga menjelang akhir tahun, realisasi target oleh PT Pos Indonesia (persero) Cabang Tuban mencapai 75 persen. Capaian realisasi sekitar Rp8 miliar dari target tahun ini Rp11 miliar.

Diakui oleh Kepala PT Pos Indonesia (Persero) cabang Tuban, Mohamad Sauji, ada beberapa kendala yang mempengaruhi tingkat capaian target baik dari perusahaan sendiri maupun faktor luar.

"Memang realisasi target belum optimal," ungkap kepala kantor yang baru menjabat 7 Desember lalu tersebut.

Sejauh ini pembenenahan yang dilakukan Sauji yakni dari trasnportasi dan jam pelayanan. Menurutnya penambahan armada transortasi terutama darat juga perpanjangan jam pelayanan perlu ditingkatkan guna mencapai target maksimal.

"Jika sebelumnya kendaraan transport ada tiga unit, sekarang kita tambah jadi empat. Juga perpanjangan jam kerja di kantor cabang. Kalau biasanya pukul 14.00 WIB tutup, pukul 15.00 WIB baru tutup," ungkap Sauji kepada blokTuban.com.

Namun, tambah Sauji jam masuk kerja bisa disiasati dengan pembagian shift. Tujuannya agar masyarakat tetap terlayani, lantaran waktu sore merupakan waktu luang bagi masyarakat untuk dimanfaatkan pergi ke kantor pos.

Sementara faktor lainnya, banyaknya usaha usaha jasa pengiriman yang bermunculan. Hal demikian menjadi tantangan sendiri bagi Sauji. Kendati demikian dia optimis PT Pos Indonesia (Persero) khususnya di Tuban mampu bersaing.

"Ada 20 outlet cabang dan 22 agen pos yang terdapat di Tuban untuk mendukung pelayanan yang diberikan," tungkas Sauji.[dwi/col]